Lomba OPD Terinovatif Kota Denpasar, Dinas Kominfo &Statistik Angkat Inovasi Layanan Online

  • 19 Desember 2019
  • Oleh: Dinas Komunikasi & Informatika Kota Denpasar
  • Dibaca: 110 Pengunjung

Mengangkat inovasi layanan berbasis aplikasi dan website PRO Denpasar dan E-Sewaka Dharma, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar berhasil lolos 6 besar dan mengikuti sesi presentasi  pada “Lomba OPD Terinovatif Kota Denpasar 2019” yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Denpasar, Kamis (19/12) di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar. 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar I Dewa Made Agung dalam presentasinya memaparkan bahwa aplikasi PRO Denpasar dan E-Sewaka Dharma merupakan dua dari beberapa inovasi yang telah dikembangkan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik. Keduanya merupakan layanan berbasis online yang memiliki keunggulan memudahkan masyarakat dan kinerja internal pemerintah. 

Aplikasi PRO Denpasar dengan fitur utama pengaduan online sudah dikembangkan sejak tahun 2013 dan telah memiliki ribuan pengguna aktif. Aplikasi ini sangat memudahkan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan terkait masalah perkotaan untuk langsung dapat tersampaikan dan ditangani lebih cepat oleh instansi terkait. Selain pengaduan, aplikasi PRO Denpasar juga telah terintegrasi dengan berbagai fitur informasi dan pelayanan online di Kota Denpasar seperti 112, Live CCTV, Info Harga Pasar, Damakesmas, Perijinan, Info Lowongan Pekerjaan dan lain sebagainya. 

Berbeda dengan aplikasi PRO Denpasar, aplikasi E-Sewaka Dharma ditujukan mendukung pengelolaan informasi desa/kelurahan seperti administrasi kependudukan, arsip surat, pengelolaan potensi desa berbasis peta digital dan layanan publik lainnya. Aplikasi ini memudahkan pendataan dapat dilakukan secara realtime, dan telah terintegrasi dengan berbagai pelayanan seperti Santunan Kematian Online, dan lain sebagainya yang memudahkan masyarakat mengurus dokumen cukup sampai di kantor desa.


  • 19 Desember 2019
  • Oleh: Dinas Komunikasi & Informatika Kota Denpasar
  • Dibaca: 110 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

I Dewa Made Agung, SE, M.Si


24

Feb

Ni komang ferry yuliana

Bakar sampah


24

Feb

I Gde Sucahya Jaya

Lampu penerangan jalan




Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Komunikasi & Informatika Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?