Pameran Gelar Inovasi Pelayanan Publik Meriahkan Hut Kota Denpasar ke-232 Luncurkan Tiga Inovasi Baru, Tampilkan Beragam Program Unggulan OPD

  • 27 Februari 2020
  • Oleh: Dinas Komunikasi & Informatika Kota Denpasar
  • Dibaca: 52 Pengunjung

Beragam kegiatan turut memeriahkan Hut Kota Denpasar ke-232, salah satunya adalah Pameran Gelar Inovasi Pelayanan Publik Kota Denpasar. Kegiatan yang diikuti oleh 24 OPD di lingkungan Pemkot Denpasar ini dibuka langsung dengan pemukulan Kendang oleh Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Manta bersama Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede yang disaksikan Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara bersama seluruh undangan di kawasan Taman Kota Lumintang Denpasar, Kamis (27/2).

Walikota Rai Mantra dan Wakil Walikota Jaya Negara, Ketua DPRD Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara serta anggota Forkopimda turut andil dalam pembukaan dengan menarikan Tari Baris bersama undangan lainya. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan launching Aplikasi Denpasar's Integrated Virtual Office System (DIVOS) , E-Sewaka Dharma Berbasis Mobile, Penyerahan Sertifikat Elektronik dan Sicantik PKK yang dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran oleh seluruh undangan.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan pameran gelar inovasi ini merupakan salah satu upaya Pemkot Denpasar untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. Salah satunya adalah penyediaan pelayanan publik yang maksimal. Tentunya dengan adanya kegiatan gelar inovasi ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pelayanan bagi masyarakat kota.

"Tentunya pameran ini diharapkan menjadi wahana bagi seluruh OPD untuk menampilkan program unggulan dan inovasi pelayanan yang dimiliki sebagai upaya pemenuhan pelayanan dasar masyarakat serta memberikan informasi dan pelayanan publik yang maksimal dan tepat sasaran," jelasnya.

Kadis Kominfo dan Statistik Kota Denpasar, I Dewa Made Agung dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa pameran gelar inovasi kali ini diikuti oleh sedikitnya 24 OPD dengan menampilan program unggulan dan inovasi terbaik masing masing OPD. Dimana, beberapa inovasi turut ditampilkan seperti halnya Aplikasi Divos, E-Sewaka Mobile dan Si Cantik PKK.

Adapun Divos merupakan aplikasi yang memberikan ruang kerja dunia maya yang tidak memiliki ruang kerja fisik. Sehingga pimpinan dan pegawai di lingkungan Pemkot Denpasar dapat bekerja darimanapun dengan menggunakan teknologi seperti PC, laptop, ponsel dan akses internet.

Sedangkan E-Sewaka Dharma Mobile diluncurkan guna mendekatkan pelayanan desa/kelurahan di Kota Denpasar dengan mengoptimalkan peran kepala lingkungan/kepala dusun dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra menjelaskan bahwa Si Cantik PKK merupakan sebuah aplikasi yang diluncurkan PKK Kota Denpasar sebagai upaya mendukung peranan PKK dalam menciptakan kesejahteraan keluarga.

"Tentunya dengan adanya aplikasi ini diharapkan mampu mendukung peningkatan peran PKK sebagai sektor penting peningkatan kesejahteraan keluarga yang bermuara pada kesejahteraan rakyat secara keseluruhan," paparnya. (Ags)


  • 27 Februari 2020
  • Oleh: Dinas Komunikasi & Informatika Kota Denpasar
  • Dibaca: 52 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

I Dewa Made Agung, SE, M.Si

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Komunikasi & Informatika Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?