Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Komunikasi & Informatika Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

Diskominfo Kota Kediri Belajar Pemanfaatan IT ke Denpasar

Oleh : kominfo | 11 Desember 2017 | Dibaca : 158 Pengunjung

Inovasi dan pengembangan layanan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Denpasar untuk mewujudkan pelayanan yang lebih efektif kepada masyarakat. Dalam bidang pemanfaatan teknologi, melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemkot Denpasar mengembangkan berbagai aplikasi untuk mendukung cepatnya akses informasi dan komunikasi baik untuk internal pemkot maupun masyarakat. 
 
Keberhasilan Kota Denpasar dalam menciptakan berbagai inovasi layanan baru, kemudian mengundang berbagai instansi, termasuk pemerintah dari daerah lain untuk berkunjung dan belajar dari Kota Denpasar. Salah satunya pada Senin (11/12) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar menerima kunjungan kerja dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kediri. Melalui kunjungannya ini, Diskominfo Kota Kediri tertarik untuk mendapatkan informasi terkait pengelolaan aplikasi, infrastruktur, data  statistik serta inovasi-inovasi yang dilakukan Pemkot Denpasar, khususnya pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar. 
 
Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala Diskominfo Kediri, Ir. Haris Candra Purnama M.M. Ia mengatakan  pihaknya tertarik untuk belajar dari Diskominfo Denpasar melihat banyaknya pemberitaan positif terkait pelayanan-pelayanan yang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Denpasar, serta prestasi yang diraih Kota Denpasar. “Saya baca di berita bahwa pelayanan di kota Denpasar ini luar biasa, makanya kami tertarik untuk belajar ke Diskominfo Denpasar.” kataIr. Haris Candra Purnama M.M. 
 
Selain berdiskusi bersama, Diskominfo Kediri juga meninjau langsung kegiatan di ruang Control Room, Damamaya Denpasar Cyber Monitor. Dewa Ngakan Ketut Rama selaku Kasi Pengembangan Aplikasi Diskominfo Denpasar menjelaskan, melalui Damamaya ini Pemerintah Kota Denpasar dapat melakukan integrasi seluruh data serta sistem informasi dan komunikasi yang dimiliki oleh OPD-OPD di Kota Denpasar. Pengintegerasian ini sangat bermanfaat untuk memudahkan akses informasi dan melakukan analisis data untuk pengambilan keputusan pimpinan. "Dengan komitmen dan dukungan dari pimpinan kami berusaha memanfaatkan kemajuan IT untuk memudahkan dalam pengintegrasian data," kata Dewa Rama.
 
Kasi infrastruktur TIK Diskominfo Kediri, Sapto Handoyo Sutiono menjelaskan bahwa pihaknya juga telah memiliki sebuah command center seperti di Kota Denpasar. Ia menjelaskan melalui command center tersebut dapat ditampilkan berbagai data seperti data keuangan, anggaran, penyerapan, pendapatan, serta jumlah penduduk. Namun ia mengakui bahwa yang dikembangkan Kota Denpasar sudah lebih lengkap, maka dari itu melalui kesempatan kunjungan ini pihaknya ingin belajar dan mendapatkan ilmu untuk bisa lebih berkembang. “Disini lebih lengkap. Jadi apa yang kurang dari kami, disini kami coba cari ilmunya” katanya. (Rani)


Oleh : kominfo | 11 Desember 2017 | Dibaca : 158 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
Rapat Intern Kominfo Persiapan Pameran HUT Kota Denpasar
Video
Denpasar Smart City
Facebook
Twitter