Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Komunikasi & Informatika Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

Tingkatkan Pelayanan Informasi Publik, Humas Bogor Belajar Pada Diskominfo Denpasar

Oleh : kominfo | 18 Desember 2017 | Dibaca : 172 Pengunjung

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik gencar meningkatkan pelayanan kebutuhan akses informasi masyarakat. Sejak tahun 2011 telah dibentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Denpasar.  Keseriusan Pemkot Denpasar tersebut berhasil menorehkan prestasi dengan meraih yaitu Juara 1 Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Bali secara berturut-turut yaitu  tahun 2016 dan 2017.

Keberhasilan ini kemudian membuat Humas dan Protokol Pemerintah Kota Bogor tertarik untuk belajar dan melaksanakan kunjungan studi banding ke Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar pada Senin (18/12). Kunjungan studi banding ini dipimpin langsung  Asisten Administrasi Umum Pemkot Bogor Drs. Arif Mustofa Budiyanto, M.M., Kepala Bagian Humas dan Protokol serta beberapa orang stafnya.

Kunjungan kerja ini diterima oleh Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, yang kemudian memberikan pemaparan terkait pelaksaan PPID dan program pelayanan informasi publik di Kota Denpasar, khususnya di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik.

Dewa Gede Rai menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Denpasar selama ini sangat serius dalam membangun berbagai sisitem dan layanan aplikasi yang dapat memudahkan akses informasi dan komunikasi masyarakat kepada pemerintah. Melalui aplikasi Pelayanan Rakyat Online atau PRO Denpasar, Pemerintah menyediakan akses seluasnya-luasnya untuk masyarakat dapat menyerap informasi terkait Kota Denpasar ataupun menginformasikan hal-hal yang perlu diperhatikan oleh pemerintah. Dewa Rai memaparkan bahwa Kota Denpasar dibawah kepemimpinan Walikota IB. Rai Mantra dan Wakil Walikota IGN Jaya Negara berkomitmen untuk untuk terus meningkatkan pelayanan terutama dibidang informasi. "Dengan kemajuan dunia teknologi informasi Pemkot Denpasar terus mengemangkan berbagai aplikasi baik yang berbasis web maupun mobile sehingga memudahkan masayarakat untuk mengakses informasi di Kota Denpasar," kata Dewa Rai

Rombongan Pemkot Bogor yang diwakili Arif Mustofa menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Pemkot Denpasar. Keberhasilan dan kiat-kiat yang dilakukan Pemkot Denpasar nantinya akan dijadikan referensi dan tambahan ilmu untuk coba diterapkan, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat menjadi semakin baik. "Kami di Bogor masih kesulitan mengintegrasikan data data dan informasi yang ada di masing masing OPD, kami lihat pengelolaan informasi publik di Kota Denpasar sudah sangat baik, jadi tidak salah Denpasar selalu meraih peringkat pertama dalam hal keterbukaan informasi publik," katanya. (Rani)


Oleh : kominfo | 18 Desember 2017 | Dibaca : 172 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
Filateli 2012
Video
Denpasar Festival 2014
Facebook
Twitter