Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Komunikasi & Informatika Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

Pemkab Banyumas Pilih Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar Untuk Study Komparasi

Oleh : kominfo | 02 Mei 2018 | Dibaca : 179 Pengunjung

Komitmen Pemkot Denpasar dalam pelayanan akses informasi untuk masyarakat melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, terbukti dengan berhasil diraihnya peringkat pertama Keterbukaan Informasi Publik tahun 2017 lalu. Keberhasilan ini mendorong pemerintah daerah  lain belajar terkait pengelolaan tersebut, salah satunya yaitu Pemerintah Kabupaten Banyumas, yang mengundang Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar sebagai salah satu pembicara pada Study Komparasi PPID yang diselenggarakan Rabu (2/5) di Bedrock Hotel Kuta Bali.

Acara ini deselenggarakan dalam rangka meningkatkan pelayanan informasi publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas. Pada kesempatan tersebut Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, S.Sos., M.Si menjelaskan perihal tata kelola keterbukaan informasi publik.

Dewa Gede Rai menjelaskan bahwa sejak tahun 2013 Pemerintah Kota Denpasar memfasilitasi kebutuhan akses informasi dan keluhan yang ingin diajukan masyarakat melalui aplikasi Pelayanan Rakyat Online (PRO Denpasar) yang mempermudah masyarakat karena bisa diakses dimana saja melalui smartphone. Aplikasi ini juga memungkinkan permintaan dan keluhan masyarakat langsung mendapat tanggapan dari dinas yang terkait.

Selain melalui PRO Denpasar, awal tahun 2017 lalu Pemkot Denpasar juga menyediakan website khusus untuk permohonan informasi, yaitu ppid.denpasarkota.go.id. Melalui website ini masyarakat dapat mengajukan permohonan informasi khusus yang diperlukan sesuai tata cara dan ketentuan yang diatur dalam perundang-undangan. Beragam fasilitas akses informasi tersebut diharapkan membantu masyarakat dan mewujudkan keterbukaan informasi publik. (Rani) 


Oleh : kominfo | 02 Mei 2018 | Dibaca : 179 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
Rapat Evaluasi Website dan Subdomain Kota Denpasar
Video
Denpasar Festival 2014
Facebook
Twitter